Liburan ke ancol

Akhir tahun 2013 kemarin kami liburan singkat ke ancol setelah bagi raport farrel, memang kami sudah merencanakan dari jauh-jauh hari liburan akhir tahun ini ke ancol aja gak keluar kota. Jadi dari jauh – jauh hari juga udah ngabarin mamatata (sepupu) yang punya privilage VIP card masuk ancol dan beberapa tempat rekreasi di ancol, Alhamdulillah dipinjemin dan langsung ngatur tanggal dan bikin itenerary sederhana.

Karena ini bukan liburan pertama buat adek jadi saya udah lebih santai, kali ini apalagi dia udah besar setahun lebih ga seperti tahun sebelumnya kita liburan ke bandung dan harus bawa alat tempur bayi yang segabrek-gabrek. Kali ini lebih simple dari makanan, pakaian yang dibawa, jadi bisa fokus ke rekreasi aja karena farrel sudah besar banyak yang ditanyanya dan  adek juga gitu mulai ngerti sama alam, suasana dan tempat baru.

Jadilah hari pertama yang itin-nya adalah : ngambil raport, otw ancol, beli lunch, dan ke Gelanggang Samudra Ocean Dream terlaksana semua tepat waktu. Nyampe gelanggang samudra langsung liat-liat jadwal pertunjukan singa laut dan beruang. Anak-anak seneng banget disini terutama farrel semangat banget dan jelas banget ekspresi happynya. Dari tempat pertunjukan singa laut dan teman-temannya kami ke pertunjukan lumba-lumba yang jadi favorit semua orang klo ke gelanggang samudra tapi menurut saya pertunjukan lumba-lumba sekarang gak begitu seru lagi selain durasinya yang menurut saya jadi berkurang, interaksi ke lumba-lumbanya langsung juga udah ga ada jadi kita hanya nonton si lumba-lumba yang beraksi dan dengerin ceritanya karena sekarang konsep pertunjukan lumba-lumba adalah cerita pakai layar 3 dimensi yang di adapsi dari singapura tapi menurut saya itu malah menghilangkan ke khas’an pertunjukan lumba-lumba disini, tapi tetap aja si anak-anak seneng liat lumba-lumba loncat sana-sini adek juga semangat banget dia nunjuk ke lumba-lumba dan nonton sampai habis pertunjukan meski ngantuk hihii si daddy memang mau anak-anaknya liburan ketempat yang bisa mereka inget terus dimemorynya, ketemu hal baru dan suasana baru. Tahun kemarin itu karena farrel sudah masuk sd mulai ada ulangan dan ujian jadi kami kasih reward jalan – jalan ke ancol atas prestasi belajarnya yang alhamdulillah sangat memuaskan buat kami *proud of you boy!

Sampai tiba waktunyaa check-in di hotel yang kebetulan kita nginep di  Aston Marina yang nanti akan saya review, sampe di hotel jam 3 langsung istirahat dan nyemil-nyemil pastel tutup dan lasagna yang sengaja saya pesan di cheezyyummy mba iin geng gembulers hihii. Sore hari niat mau berenang tapi bulan desember yang musim hujan angin tuh kenceng banget atau mungkin juga karena posisi hotel yang bikin banyak angin, jadi daripada pulang liburan pada sakit mending dibatalin berenang deh. Karena batal berenang rencana yang tadinya di itin mau kepantai yang baru di Ancol Beach City jadi gagal mikirnya angin disana pasti juga kenceng, jadi kami istirahat dikamar hotel sambil nunggu makan malem di SeaSide Suki .

Esok paginya ga jadi berenang juga karena hujan dari dini hari huhuu ya sudahlah bisa berenang di citra gran juga nantinya. Setelah sarapan pagi kami siap-siap check-out lebih awal buat nerusin beberapa jadwal itin hari itu diantaranya ke ecovention liat dinosaurus replika yang terbuat dari rotan (keren bangettt) dan katanya bentuk serupa juga ada di Jatim Park 2 Malang hmmm menarikk!! setelah ecovention kita kebelakangnya Ecopark Ancol, wah saya semangat banget ni ke ecopark anak-anak juga pastinya dan ternyata menarik lho kita bisa olah raga dengan menyewa sepada atau bawa sendiri sepeda dari rumah, jajan makanan kecil, kasih makan ikan di danau buatannya, ke eco island kasih makan rusa tutul dan bisa nonton fantastique water fountain seperti Song of the Sea-nya Sentosa Singapore yang kebetulan kami udah pernah nonton juga, tapi sayangnya harus malam klo mau ke fantastique oia semua itu gratis lho di ecopark tapi klo mau kasih makan ikan dan rusa kita harus beli pakan ikan seharga 5000 rupiah per kantong dan 30.000 rupiah untuk naik boat (fun boat cruiser) ke eco island untuk kasih makan rusa dan ke fantastique dikenai harga 60.000 rupiah/orang ga gratis juga si yaa hehe. Sayang banget kami ga bisa ke fantastique karena malam hari dan sudah hari minggu harusnya saya masukin jadwalnya di itin hari sabtu yaa pas ga berenang tapi ga kepikiran juga huhuuu Insya Allah dalam waktu dekat mau ke ecopark lagi nonton fantastique yeayyy nanti saya ceritain yaa klo udah nonton.

Setelah dari ecopark kami masih punya satu tujuan lagi di ancol yaitu Dunia Fantasi. Di dufan kami ga naik semua wahananya karena anak-anak belum terlalu menikmati juga jadi cuma ke beberapa wahana dan sebenarnya farrel mau main di wahana Ice Age-nya karena liat bannernya gede-gede banget di depan dufan ga taunya masih coming soon hihiii. Abis dari dufan kami kembali ke rumah dan makan malam di cibubur sampe rumah semua teparrr hahahha tapi happyyyy. Ancol emang harus lebih mengembangkan sarana dan fasilitasnya lagi biar makin oke terutama merawat wahana-wahana dan kebersihannya pasti orang jakarta makin happy dan berasa punya sentosa resort ala jakarta hihihi.

IMG_0476

IMG_0480

IMG_0485

IMG_0505

makan malam di seaside suki

IMG_0556

IMG_0565

IMG_0581

IMG_0588

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s