Akhirnya bisa nyetir

Ya ampun pertama liat dashboard punya judul ini yang belum sempet ditulis ekekek telat banget tapi ga apalah.

Yak..akhirnya saya bisa nyetir meski masih jadi pengemudi gelap karena ga punya SIM dan nyetir sekitaran rumah – pasar – tempat les – rumah lagi ahahaak itu udah kebahagian banget buat saya karena biasanya saya ngandelin orang meski cuma buat kepasar. Alhamdulillah awal tahun bulan januari kemarin niat dan keberanian diri buat belajar nyetir terpacu, kalo niat lagi menggebu-gebu kudu disegerain emang biar gak berubah pikiran trus jadi jiper.

Saya ikut kelas belajar mengemudi yang 4 – 6 hari di Santa sekolah menyetir di fresh market kota wisata. Harga 4 hari belajar menyetir Rp.700.000 , 6 hari Rp. 900.000 belum termasuk pengurusan SIM khusus ktp bogor, karena pengurusan sim bogor lagi susah jadi mereka gak menawarkan pembuatan sim harus ngurus sendiri katanya huhuu. Lama belajar 2 jam dan jamnya disesuaikan sama kita mulainya dari jam 08.00 – 17.00 selesai.

Alhamdulillah setelah semingguan belajar di tempat les dan di rumah (karena disarankan belajar pake kendaraan sendiri dirumah minimal 1 jam) pas awal-awal, bisa juga saya nyetir hehehe deg-degan abisss waktu hari pertama apalagi jadwalnya mobil manual dan selama 2 jam itu saya cuma jalan di satu blok komplek ga jalan-jalan karena sering mati pas ganti gigi hahaha pelatihnya sampe bt dan terus-menerus keulang makasih yaa udah sabar pak pelatih😉

Hari kedua saya belajar nge-rem selama 2 jam pelajaran nyetir sempet putus asa karena alot banget nih belajar nyetir huhuu belajar sampe saya bisa ngerem halus dan lancar. Haduh ilmunya banyak juga yaa disamping harus smart driving haha.

Doa saya semoga bapake (si suami) segera approve proposal membuat SIM saya, soalnya dia sengaja gak mau buatin sim spaya langkah saya gak makin panjang maklum istrinya tipe ngeloyor hehehe.  :)

IMG_1038 IMG_1066

Leave a Reply

