36 minggu kehamilan…

Kemarin periksa ke dr. novi dan sudah 36 minggu usia kandungan, saya udah memprediksi sebelumnya memang dan bahkan sengaja gak ketemu dokter minggu lalu biar sekalian minggu ini tepat 36 minggunya. Paginya saya senam hamil dulu seperti minggu lalu dan yaak saya baru mulai senam hamil pada usia kandungan 35 minggu telat yak hehehe tapi gapapa🙂

Setelah senam hamil saya ketemu dokter novi yang memang setiap sabtu praktek dari jam 9.00 pagi sampai 13.30 siang jadi masih sempet buat senam hamil duluan dengan maksud pas ketemu dokter kondisi saya lagi fit biar tekanan darah ok. Setelah daftar dan ke perawat untuk timbang dan tensi benar saja tensi saya lagi bagus dan berat badan yang gak bagus naik 2 kilo *gak etis ahh disebut berapa persisnya berat badan hahaha*

Nunggu 2 pasien sebelumnya kemudian nama saya dipanggil, pas masuk ditanya kondisi langsung ditembak ” udah mules?!! | belom dok | klo kenceng perutnya? | iyahhh!!!  | Ok nanti dibikin surat rujukan kalau mules ke rumah sakit sambil bawa surat rujukan!!| !!!!! *bengongg*

Perasaan baru 36 minggu tapi memang perut udah ngegantung alias turun posisi kepala bayi juga udah dibawah dan dalam beberapa hari bisa turun ke pelvik pelan-pelan. Jadi antara minggu depan sampai paling lama tiga minggu lagi kemungkinan bisa lahir…huaaa seneng sekaligus deg-deg’an!!! Periksa kemarin juga udah dibahas mau lahiran normal apa sectio, dan saya bilang saya mau normal dan inshaallah waterbirth kemudian dr. novi mengiyakan sambil menulis surat rujukan untuk saya. Semoga benar bisa waterbirth yaa dan saya gak panik saat liat air kolam🙂

Kapanpun lahirnya semoga dipermudah Allah dan diberi kelancaran…Aminn Ya robbal’alamin😀

di usia kehamilan 36 minggu dan yang lain gak keliatan karena gedean saya :)

di usia kehamilan 36 minggu dan yang lain gak keliatan karena gedean saya😛

2 thoughts on “36 minggu kehamilan…

  1. bunda, numpa tanya dong melahirkan metode water birth nya di RS mana?? biayanya brapa ya bun?? saya rencana juga pengen melhirkan pke WB, tpi msh cri2 RS yg dket rumah ini.. makasih sblumnya bunda..

    • Halloo mba ditya, trims udah mampir yaa..sorry belum bisa share pengalaman WB karena masih menunggu hari-H🙂
      Aku rencana WB dirumah sakit deket rumah RS. Mitra Keluarga Cibubur, kebetulan disana udah ada dan nerapin WB. Mengenai biaya saya udah tanya dan dipatok harga paket berdasarkan room yang diambil, untuk VIP: 12,5jt, Kelas 1: 10jt, dan kelas 2: 8jt. Harga itu hanya beda sekitar 500rb dengan normal biasa di rs. mitra cibubur. Mba tinggal didaerah mana, untuk jakarta ada RS.Bunda, RS. Sam Marie Jakarta. Kalau harga untuk kedua rumah sakit tersebut aku belum hunting, semoga bisa menjadi bahan acuan yaa mba. Happy hunting rmh sakit untuk WB dan tanyakan juga mengenai IMD dan rooming in agar ASI bisa maksimal.🙂

Leave a Reply

