Review stroller!!

Sudah mulai buka-buka kardus stroller yang dibeli bulan lalu beli di itc cempaka mas, stroller cocolatte xross xtreme. Karena takutnya pas mau dipakai masih bau kardus disimpen kelamaan dan pas dibuka bener aja bau kardus, langsung deh dilap pake tissu basah dan dijemur supaya seger baunya.

Setelah dibuka mulai dipasang roda-roda yang memang di lepas dari stroller karena mau dimasukin kardus, selesai di jemur mulai dipasangkan dengan carseat dan ternyata pada keras semua karena masih baru pula walhasil tangan pada sakit-sakit deh. Cara pasangnya carseatnya gampang aja kok tinggal masukin ke sisi kanan dan kiri stroller yang ada bagian tempat carseat setelah masuk dikaitkan ke stroller yang pengaitnya cukup kencang dan jadilah travel system stroller. Sayangnya strollernya gak bisa tiduran banget yang khusus buat bayi baru lahir jadi yah digunakan memang dengan infant carseat buat bayi baru lahir atau newborn.

berikut gambar-gambar si stroller bebibalabala :

Setelah dipasang carseat

Setelah dipasang carseat

Tampak depan stroller

Tampak depan stroller

Tampak belakang stroller

Tampak belakang stroller

Tampak atas stroller

Tampak atas stroller

Bentuk travel system stroller

Bentuk travel system stroller

Ternyata bentuk dan strukturnya kokoh banget setelah dibuka dan dipasang gak seringkes dan seenteng model stroller cocolatte lainnya, mungkin karena model travel system dan include carseat jadi harus kokoh buat menahan carseat yang lumayan berat. Bahan frame stroller almunium dan rem belakang untuk menahan agar stroller tidak jalan terhubung dengan kabel yang membuat sisi sebelah dan depannya ikut tertahan seperti rem sepeda. Meski begitu setelah dicoba dorong *dengan tidak ada bayi tapi yaa* gak telalu berat bahkan berjalan dengan mudah gak goyang dan enteng menurut saya harus dicoba sama bayi kali yaa. Saya beli si xross extreme ini harga awalnya Rp. 1.600.000 tapi ditawar dan dikasih dengan harga Rp. 1.480.000 .

Kekurangannya ya seperti saya utarakan diatas stroller ini gak bisa dari newborn karena posisinya gak terlalu tidur jadi agak negak tapi dibantu sama infant carseat sehingga aman buat newborn baby.

Ada satu pilihan stroller yang saya taksir juga, mudah-mudahan dibeliin suami atau dikadoin *ngarepppp*🙂

Stroller itu S-900 Cybex ventura atau yang awalnya Elle ventura tapi sudah berganti jadi cybex. Nah kalau yang ini merupakan stroller yang bisa digunakan dari bayi baru lahir/newborn sampai usia dua tahun atau 20kg. Bahan framenya sama dengan cocolatte almunium dan bannya suspensi jadinya enteng, tapi kalau dilipat masuk mobil besar juga sih karena bannya lumayan besar. Selain itu posisinya bisa di hadapkan ke kita dan keluar (mommy face/world face). Harganya di ITC dan toko bayi Suzanna berkisar Rp. 1,6 – 1,8 juta mungkin bisa dibawah itu kalau di itc dan jago nawarnya. Happy hunting stroller yaa moms🙂

ini penampakan si cybex ventura yang di taksir

Cybex Ventura

Cybex Ventura photos from yukibabyshop.com

2 thoughts on “Review stroller!!

  1. hallo momcel, salam kenal saya mommy to be, kehamilan baru 7 bulan, sudah mulai cari2 stroller nih. akhirnya menurut momcel, lebih bagus si xross extreme / cybex ventura ya?

    • Hai mba tami, haduhh baru bersih-bersih blog lagi maaaf yaa hehehe. Semoga stroller yang dicari udah dapet yaa. Saranku liat kebutuhan mba tami dulu kalau berkendara dan suka nyetir sendiri dan butuh carseat aku saranin xross extreme toh pas newborn bisa dipake carseatnya di stroller, dan sampai sekarang anakku 20bulan carseat masih dipake di mobil strollernya klo pas jalan-jalan aja nah kalau cybex ventura bayinya bisa tiduran banget yaa pas newborn fungsi berikutnya gak terlalu jauh ky xcross juga pasti. Selamat menikmati new babyborn yaa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s