Clodi!!

Baru mulai tahu ada penemuan popok kain yang menyerupai celana sebenarnya sudah dari jaman farrel bayi yaitu empat setengah tahun lalu, itu dari lungsuran ipar yang dia pakai untuk anak-anaknya. Bentuknya seperti diapers biasa hanya terbuat dari bahan celanaplastik dan insertnya dari bahan kain yang waktu itu ipar saya dapat dari kakak suaminya yang di jepang.
Terus terang ketolong banget tuh pake popok celana plastik karena jauh lebih hemat semenjak pakai itu, dibandingkan pakai diapers sekali pakai yang di jual dipasaran, bayangin aja sebulan saya bisa ngabisin uang 300rb rupiah untuk diapers sekali pakai dengan dua merk berbeda untuk siang dan malam karena untuk yang malam saya pilih yang daya serap tinggi seperti mamipoko dan untuk siang saya pakai diapers lokal merk sweety..lumayan deh!🙂
Untungnya selama pemakaian diapers sekali pakai ataupun popok celana plastik itu farrel gak ngalamin alergi berat hanya ruam-ruam biasa yang kalau di kasih saleb myco-Z udah oke lagi.

Tapi untuk sekarang seiring dengan dikenalnya dan berkembangnya diapers ramah lingkungan clothdiapers harapan untuk gak ruam-ruam di bagian pantat dan kelamin bayi udah gak saya alamin yaa *tapi harus rajin ganti setiap 2-3 jam sekali* dan tetap memilih praktis untuk tidur malam dan keluar rumah saya nanti pasti pakai diapers sekali pakai.🙂

Untuk itu saya pun sekarang mulai mencicil beli clodi di online shop dan toko bayi juga dipameran-pameran saat harganya lagi diskon hehehehe. Pertama beli itu pas pameran mother&baby 2011 saya beli 2 clodi merk lokal ZIGIEZAG di stand Metalmomshop dengan harga satuan Rp. 35.000, waktu mau beli lagi di pameran Maternity, kids & baby expo dua bulan berikutnya harganya udah naik jadi Rp.75.000 dengan jenis yang sama heuuuu jadinya batal beli deh. Akhirnya baru minggu-minggu kemarin lagi beli clodi di online shop facebook Sweetie Babyshop yang lagi diskon akhir tahun 20% dan untuk kisaran harga lokal clodi Rp.55.000 – Rp. 78.000. Saya membeli 4 buah clodi, merk honeydew 2pcs, merk pempem 1pcs, merk GG 1pcs lokal semua dengan ukuran standar mulai newborn 3 – 15kg yang kancing-kancingnya bisa disesuaikan ukurannya, masalahnya pas newborn banget bisa dipakai atau tidak kita liat nanti aja yah nanti saya share pengalaman kalau sudah pakai clodi selain itu saya harus beli satu-satu untuk punya paling gak 12 – 18 pasang untuk dipakai gantian apalagi di musim hujan lumayan yaah😉

Ini penampakan clodi-clodi buat si bebibalaba yang baru 6 pasang + insertnya

Clodi

Clodi


Clodi yang beli di sweetie babyshop

Clodi yang beli di sweetie babyshop

Leave a Reply

