Water Birth..

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar kata “water birth” sebenarnya udah gak asing buat negara barat dan eropa dengan kata waterbirth karena mereka mempraktekan persalinan ini dirumah dengan bantuan bidan atau midwife. Kenapa dengan water birth?! Awalnya tanpa sengaja saya melihat spanduk melahirkan atau bersalin di air ini waktu lagi kontrol kehamilan di rumah sakit, dari depan rumah sakit udah dipajang baliho besar promosi water birth ini seketika kepikiran untuk tanya-tanya seperti apa prosesnya sama pihak informasi dirumah sakit, kemudian mereka menjelaskan water birth adalah melahirkan secara normal dengan media air dikolam plastik untuk mengurangi rasa sakit dan meminimalisir trauma ibu dan bayi seperti melahirkan konvensional. Infomasi juga mengatakan kalau yang menangani persalinan air ini adalah dr.novi, dalam hati langsung tertarik dan kebetulan saya pasien langsung dr. novi.
setelah pemeriksaan rutin dengan dr.novi saya pun mengutarakan ketertarikan saya akan water birth dan beliau menyambut baik dengan mengatakan akan melihat kondisi kehamilan karena saat itu saya masih hamil lima bulan kalau lancar sampai usia cukup janin dilahirkan dan kehamilan tanpa keluhan juga tanpa komplikasi water birth dapat terlaksana..InshaAllah yaa doain gak ada masalah dan saya gak berubah pikiran he-he-he.
Karena melihat saya tertarik sepulang dirumah saya ditelepon pihak rumah sakit untuk menghadiri undangan seminar “persalinan tanpa rasa sakit melalui water birth, ILA & ELA” mengenai apa itu water birth, ILA, ELA dan terbaru ketertarikan saya akan gentle birth dijelasin nanti yaa.

Berikut tayangan video yang saya unggah dari youtube yang jadi video favorit saya belakangan karena ketertarikan saya akan water birth, saya suka video ini karena mengharukan banget.. Enjoyed!!šŸ˜€

Leave a Reply

