Tri-semester 2

Disemester kedua ini, sebagaimana yang sempat dicerita sebelumnya badan saya diawal semester terasa ringkih mulai dari flu dan batuk pilek berkepanjangan selama akhir semester satu berlanjut ke bulan keempat awal bulan kelima semester dua, sampai saya bisa terjatuh di restoran menuju parkiran karena terlalu curam turunannya yang membuat kaki saya gak bisa berpijak cukup baik untuk menjaga keseimbangan badan, itu merupakan kali kedua saya terjatuh setelah yang pertama mencoba untuk menjemur pakaian di tempat cuci pakaian yang memang licin karena ditinggal si mbak’e mudik lebaran tapi alhamdulillahnya janin saya baik-baik saja dan saya hanya melakukan pijat badan oleh ibu pijat langganan, saya mulai merasa membaik dan badan terasa fit dikhir semester kedua.
Semester ini juga saya merasa bergerak dan aktifitas mulai terbatas karena perut mulai membuncit tapi meski demikian teteup kekeuh sumeukeh jalan-jalan sampai keluar kota di ciater karena acara gathering tempat kerja suami. Dan asiknya dikehamilan kedua ini saya merasakan bahwa aktifitas seksual saya dan suami juga meningkat mungkin karena dorongan hormon semester kedua ini berbeda dengan pertama sudah tidak ada mual, meski ringkih intesitas hubungan suami istri tetap baik dan berkelanjutan *bener deh* ha-ha-ha berbeda sekali dengan kehamilan pertama dimana saya merasa kehilangan mood baik kalau berduan dengan suami😛
Disemester kedua ini yang juga membahagiakan adalah stabilnya berat badan saya setiap kontrol ke dr.novi yang hanya naik 1/2 – 1 kilogram setiap bulan dan berat janin bertambah stabil setiap bulan berkisar 300 – 500 gram setiap kontrol. Beda sekali dengan semester awal dimana saya bisa mengalami peningkatan berat badan sampai tiga kilogram dalam sebulan, dan sekarang disaat saya menulis ini usia kandungan saya tujuh bulan masuk semester ketiga hal di semester pertama kejadian lagi “naik tiga kilogram” ha-ha-ha cerita detailnya nanti ya.
Semester kedua ini pula saya mulai hunting barang-barang komplemen untuk bayi *nakal padahal belum tujuh bulan* karena saat itu banyak banget pameran baby yang memaksa mata dan hasrat keinginan beli barang – barang bayi he-he-he. Dan juga saya mulai menanyakan biaya persalinan di RS.Mitra Keluarga Cibubur yang akan saya review next posting.
Mengenai olah raga saya juga rutin renang sebulan sekali selama semester kedua yang memang saya rasakan manfaatnya yaitu badan terasa lebih ringan, nafas panjang, tidur baik dan nyenyak, dan nafsu makan yang terkontrol. Selain berenang saya juga suka jalan dipasar atau dari sekolah farrel berjarak 50 meter menuju pasar dan mengelilingi pasar untuk sekedar jalan dan liat-liat yang bikin berkeringat dan setelahnya badan terasa enak meski saya flu. Intinya olah raga disemester kedua bikin badan gak berat dan juga intensitas hubungan suami istri baik, disamping itu konsumsi buah-buahan, sayur, juga air kacang hijau bagus untuk menambah energi juga pasokan darah mengalir baik. Buat yang lagi hamil semester 2 semoga tips saya bermanfaat yaa..enjoy your pregnancy😀
Perut buncit hamil lima bulan..
Perut buncit 5 bulan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s