Hamil ke – 2!!!

Yap, cerita bahagia sepanjang tahun 2011 ya kehamilan saya. Telat posting karena kemaren-kemaren kok yaa malesπŸ˜›
Awal cerita saya memang merencanakan kehamilan tahun ini karena berakhirnya masa KB IUD saya yang 4 tahun, karena pemasangan IUD setelah melahirkan anak pertama saya farrel bulan april 2007 jadi bulan april tahun ini dilepaslah benda yang menemani saya dan suami 4 tahun ini hehehe.
Saat itu tiba – tiba sebulan sebelumnya ipar – ipar saya (istri adik ipar laki-laki & adik ipar perempuan) hamil secara mengejutkan Alhamdulillah banget karena gak direncanain, malahan saya merencanakan di tahun ini untuk hamil kebagian belakangan hamilnyaπŸ˜€
Sebelum proses lepas KB kebetulan di daerah cibubur di bangun rumah sakit baru RS. Mitra Keluarga Cibubur, kenapa saya gak ke rumah sakit lama yang sempat farrel periksa di daerah cibubur juga yaitu RS. Permata Cibubur karena disana pasiennya banyak jadi ngantrinya ampun-ampunan bisa 3 jam sendiri, kebetulan ada rumah sakit baru dan cukup dikenal jadi saya memutuskan ke RS. Mitra Keluarga Cibubur . Sebelumnya saya menelepon untuk bertanya apakah ada dokter/obgyn perempuan disana, mengingat hamil sebelumnya selalu dengan obgyn perempuan karena merasa gak nyaman sama obgyn laki-laki saat harus membuka-buka periksa dalam ataupun pasang/lepas KB. Alhamdulillahnya saat itu meski rumah sakit baru (bener-bener baru karena masih bau cat) sudah ada dokter perempuannya, operator rumah sakit bilang namanya dr. Novi Gracia Sp.OG saya langsung saja mengatur janji untuk ketemu dengan beliau. keesokkannya jadwal ketemuan dengan obgyn-pun terlaksana, karena rumah sakit baru dan masih sepi kesan pertama masuk itu tercium aroma harum lavender sepanjang ruangan, bersih, kinclong tapi tetap bau cat. Merasa nyaman dengan rumah sakit baru, segera saya ke ruang informasi untuk tanya tahapan-tahapan pendaftaran, cara bayar, dokter yang mau saya temuin sama fasilitas-fasilitas di rumah sakit itu mengingat saya juga berniat melakukan papsmear setelah melepas KB.
Setelah dijelaskan di informasi saya diarahkan ke pendaftaran klinik spesialis sebelumnya saya harus mengambil nomer antrian di mesin nomer touch screen, setelah nomer saya dipanggil saya harus mengisi formulir pendaftaraan pasien baru untuk history profile dan kartu berobat dengan biaya Rp. 100.000. Setelah pendaftaran saya diarahkan ke ruang spesialis kebidanan yang didepannya sudah ada beberapa suster yang siap membantu untuk memeriksa tekanan darah, dan menimbang berat badan, singkat cerita beberapa menit kemudian nama saya dipanggil dan masuklah saya keruang praktek dr. novi yang menurut saya cantik karena tinggi semampai, langsing dan cara bicara yang frendly, ramah, juga informatif.
Karena saya memang berniat melepas KB IUD dan ketentuan melepas KB harus saat sedang menstuarsi di hari 5-6 jadi saat saya bicara dengan dr. novi dan mengatakan saya mau lepas KB hari itu juga beliau meneanyakan hari keberapa mens sekarang dengan setuju dia melepas alat KB saya. setelah konsultasi mengenai kenapa saya melepas alat KB dan berniat untuk hamil, dr.novi pun mengatakan dia akan memeriksa dalam saya melihat adakah komplikasi atau infeksi dengan mata telanjang pada saat melepaskan alat KB saya, kemudian saya disuruh naik ke atas ranjang periksa yang nyaris saya lupa karena hampir 4-5 tahun lalu waktu hamil farrel harus mengangkang untuk dilihat pasar lampu terang menyengat mata tapi yang pasti biar si dokter jelas ngeliat dalem-dalemnya hohoho.
Buka atau lepas KB ternyata gak selama yang dibayangkan bahkan rasanya sekejap, terasa agak nyeri memang sesudahnya bahkan mules. selesai lepas KB saya berdiskusi kapan waktu tepat untuk papsmear dan dr.novi merencanakan kembali seminggu kemudian. feel breathe freely after that LOL!πŸ˜€
Seminggu kemudian dengan proses yang sama seperti saya melakukan lepas KB, saya pun mengatur jadwal untuk papsmear dengan mendaftar melalui telepon, datang untuk ambil nomer, dan menemui dokter. Ternyata proses papsmear juga gak lama atau akan menakutkan karena awalnya saya sempat takut mau dia apain sih klo papsmear itu. Ternyata prosesnya hanya mengambil semacam lendir di area serviks menggunakan spatula, gak bisa liat detailnya yah tapi saya ngerasain begitu mungkin lengkapnya bisa liat di sini .
Setelah papsmear dr. novi pun memberikan keterangan apa aja yang akan di tes dan agak sedikit melegakan karena dia bilang secara mata telanjang keadaan serviks saya bagus..alhamdulillah! Setelah pengambilan sampel sel saya pun diberitahu untuk mengambil hasilnya seminggu kemudian dan membawanya ke dr.novi untuk dibacakan hasilnya.
Papsmear sendiri saat bulan april lalu yang saya jalani harganya berkisar Rp. 190.000 termasuk tindakan dokter tapi belum administrasi, sekarang di RS. Mitra Keluarga Cibubur lagi ada promo bisa dilihat di websitenya.
Lanjut di cerita hamil berikutnya yaaa…πŸ˜€

Leave a Reply

