Take a risk

Kenapa judulnya take a risk yaa..tapi kali ini gak berhubungan sama investasi, nanti deh share juga soal investasi.
“Take a risk” disini mengenai pengalaman saya dan suami mengambil keputusan berani untuk mempunyai kendaraan pribadi di tahun ini. tepatnya pertengahan tahun ini bulan juni kami (saya & suami) memutuskan mengambil kredit kepemilikan kendaraan yang masa kreditnya 3tahun. Dibilang nekat karena yang kami kredit juga mobil second, dan berkisar diharga 100jtan *fiuuuh*.
Sebenarnya awalnya banyak ditentang karena kredit kendaraan bukanlah suatu investasi seperti kredit rumah, kredit kendaraan menjadi pertanggungan yang harganya setiap tahun justru turun. Tapi karena sudah keputusan kami demikian dengan bulat dan tekad jadi kami bismillah semoga kedepan bisa ngejalanin dan membayar sampai lunas hehehhe.
Jadilah ditengah tahun kami punya kendaraan pribadi sendiri, yang kami cari setelah 3mingguan setelah mobil yang lama terjual, mobil lama kami xenia family tahun 2008 peninggalan almarhum papa mertua untuk ibu mertua saya, setelah 3 tahun pemakaian mama mertua merasa kalau kendaraan sebaiknya diganti setiap 3tahun dengan alasan harga jual tidak terlalu jauh turun dan benar saja kami menjual xenia dengan harga Rp. 103.000.000 cukup lumayan dari harga pasaran yang saya liat dikoran rata-rata untuk mobil xenia tahun yang sama dijual dengan harga kisaran Rp. 90.000.000-an.
Singkat cerita dari hasil penjualan alhamdulillah suami dikasih mama mertua 50% lebih. Dari hasil pemberian mertua diharap kami mencari kendaraan dengan kisaran harga yang sesuai dengan budget, ehh dasar nekat dan keinginan juga punya mobil SUV jadilah kami memutuskan mengambil CRV Gen-1 Tahun 2001 CC-2000. Tahun tua sih hehehe abis maksa keinginan tapi kemampuan memang cuma bisa cari di kisaran tahun-tahun 2000-an awal.
Kami menDP mobil dengan cicilan pertama sebesar Rp. 52.000.000 dengan tenor 3 tahun perbulan 2.240.000 termasuk asuransi jiwa yang diharuskan oleh pihak ketiga yaitu Astra Finance (ACC) yang mengurus kreditnya, Harga mobil sendiri sebesar Rp. 107.000.000, dengan kredit 3 tahun bungan perbulan 2,4% cukup besar memang kalau bunga mobil bekas. Jadi untuk 3 tahun kedepan bisa deprediksi harga sebenarnya mobil sebesar Rp. 120.000.000-an lumayanlah yaahh hehehe.
Jadi intinya semoga kenekatan kami selalu diberikan jalan sama Allah sampai 3 tahun kedepan saat pelunasan mobil, dan mudah-mudahan 3 tahun kedepan bisa ditukar yang lebih baik yaa kaya Pajero Sport hehehe tapi sebenarnya saya gak menyarankan untuk mengambil keputusan seperti saya biar bagaimana pun lebih baik beli cash langsung ataupun kalau mau kredit ya mobil baru pokoknya sesuai kemampuan dan untung ruginya.😀
Berikut foto-fotonya yang diambil dari handphone pada saat itu.
Tampak samping
Tampak dalam tengah
Tampak depan
Tampak belakang
Depan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s