Earth..


Save the our earth..
Sekarang atau kapan lagi kita bisa melakukan sesuatu untuk menyalamatkan bumi kita. Kita sendiri sudah melihat bahkan dapat merasakan sendiri gimana keadaan bumi kita. Bukti yang nyata adalah ekstrimisnya cuaca kita, kemarin saja saya membaca status teman-teman saya di fb’ mereka semua meributkan cuaca siang hari jakarta yang panas menggila. Bahkan dari pagi sudah mengeluh kegerahan, naik kendaraan umum pula dengan situasi macet kota jakarta yang well’ you knowlahh…
Bahkan di tengah panas terik yang merajalela tiba-tiba saja datang segerombolan awan gelap yang siap menurunkan bulir-bulir airnya, wuuuiihh dari panas ke hujan subbhanallah ciptaan Tuhan..
Setiap tahun perubahan itu semakin terasa, di musim pancaroba yang lebih terlihat hujan deras, hujan es, angin kencang dan pohon tumbang. Udah pasti bikin anak-anak kita yang secara masih fragile jadi mudah sakit. Bukan cuma anak-anak orang dewasa juga mengalaminya bahkan penyakit & virus yang aneh-aneh sekarang bisa kita dengar.
Ada banyak cara untuk untuk melestarikan bumi, satu hal yang pasti memang dari diri kita sendiri dulu baru kita bisa kita bisa cuap-cuap ngomong ke orang untuk melesterikan bumi kita. Pastinya adalah bersikap ramah pada lingkungan, ga perlu muluk-muluk buang sampah pada tempatnya udah salah satu sumbangsih kita pada pelestarian lingkungan. Hidup hemat seperti hemat air, listrik dan yang pasti adalah menghemat kertas, tissu bahkan plastik.
Kertas yang kita gunakan pada dasarnya terbuat dari lapisan pohon yang ada di hutan bumi kita yang setiap harinya selalu ditebang untuk memproduksi barang jadi yang kita gunakan sehari-hari. Bayangkan berapa banyak pohon yang harusnya menjadi paru-paru bumi kita tempat kita hidup mendapatkan oksigen untuk aktifitas kita, harus ditebang demi keuntungan segelintir manusia meski kita menikmatimatinya juga mungkinnn..
Masih banyak hal-hal kecil lain yang sering kita lupakan. Mungkin hal-hal diatas itu kelihatannya sepele banget, tapi padahal jika semua orang memiliki kesadaran diri untuk melakukan hal-hal kecil itu maka bumi ini pasti bisa terjaga dengan baik. iyaahhhhkann???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s